This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

MEKKAH DALAM KENANGAN

Selasa, 03 Mei 2011

"Menyaksikan" Kesaksian Mua'laf Agama Hindu - Ust. Abdul Aziz

Tulisan ini hanyalah sekedar sharing atau berbagi pengalaman tentang sesuatu yang barangkali saja menjadi pemikiran atau bahkan kegelisahan kita semua sebagai warga muslim. Semenjak menyaksikan kesaksian mu'alaf agama hindu - ust. Abdul Aziz pada pengajian rutin Sabtu Pon di rumah ibu Hj. Wijiyati, sebagian besar dari kita  -terutama yang (maaf) kualitas agamanya sekelas Islam KTP atau Islam karena keturunan orang tua (seperti saya), jika mau berpikir dan introspeksi diri pasti akan TERSADAR bahwa ternyata apa yang masih banyak dilakukan di masyarakat sekitar kita adalah ajaran agama hindu yang secara mendarah daging sudah mengkontaminasi dalam ajaran agama islam. Kebiasaan yang berlaku di masyarakat seperti upacara brobosan, peringatan 3 hari, 7 hari dst sampai 1000 hari pada orang meninggal, tumpengan, kupatan, sesajen, selamatan-selamatan lain tersebut tidak ada dalil, dasar, tuntunan, atau yang dicontohkan oleh Rosululloh, sehingga apa yang dilakukan tersebut sudah termasuk bid'ah, dan bid'ah itu perbuatan sia-sia yang tertolak pahalanya. Lebih berbahaya lagi kalau apa yang dilakukan tersebut sudah mengarah kepada musyrik atau hal-hal yang  "merusak syahadat kita".
Berawal dari kesadaran tersebut dan lingkungan di sekitar saya (mungkin juga di sekitar Bapak/Ibu sekalian) masih sangat kental dengan budaya hindu tersebut (terutama acara selamatan yang berhubungan dengan orang meninggal dunia), situasi tersebut sepertinya sangat cocok apabila "dibangunkan kesadarannya"  dengan menyaksikan video ceramah dari ustadz Abdul Aziz. Langkah pertama yang saya lakukan adalah berdiskusi secara informal dengan para pengurus takmir masjid. Setelah nada-nadanya menunjukkan respon positif, kemudian saya mengundang pengajian malam Jum'at kliwonan di rumah dengan salah satu acaranya adalah menyaksikan  video kesaksian Mu'alaf Agama Hindu Ust Abdul Aziz. Saya bersyukur bahwa sebagian besar dari jamaah dengan tekun menyimak isi pengajian dan mulai muncul kesadarnnya dengan mengevaluasi diri apa yang sudah berlaku di masyarakat hingga saat ini. Acara yang berlangsung hingga pukul 22.30 malam tersebut tidak begitu mengganggu jama'ah karena kebetulan hari Jum'at nya hari libur. Pendek kata acara malam tersebut sukses dan tidak lupa kepada pengurus takmir masjid Al-Hidayah Niten Trirenggo Bantul saya titipi 1 set DVD sebagai amanah agar dapat disebarluaskan kepada jamaah lainnya.
Alhamdulillah, sepertinya "VIRUS" ust. Abdul Aziz sudah bekerja membangunkan kesadaran para takmir dan pada pengajian rutin Malam Selasa (tadi malam) dilaksanakanlah pengajian dengan acara pokok "Menyaksikan Kesaksian Mu'alaf Agama Hindu - Ust. Abdul Aziz" dan dilanjutkan dengan pembahasan atau penegasan oleh Ustadz yang biasa mengisi pengajian Malam Selasa tersebut. Acara yang dilaksanakan di masjid Al-Hidayah Niten tersebut dihadiri oleh sebagian besar masyarakat, baik kelompok pengajian Ibu-ibu, Remaja dan Bapak-bapak. Tidak kurang dari sekitar 70 jamaah hadir pada kesempatan tersebut. Saya menyesal tidak membawa kamera saat itu, sehingga tidak bisa saya tampilkan disini. Mudah-mudahan di pengajian seri berikutnya dapat saya rekam moment berharga tersebut untuk melengkapi tulisan ini.
Menurut ustadz pembahas, masalah kebiasaan yang berlaku di masyarakat selama ini sebetulnya sudah lama diketahui tidak ada tuntunannya dalam islam, tetapi sulit untuk disampaikan masyarakat, apalagi mau dihapuskan. Ustadz sangat terbantu dengan adanya video kesaksian mu'alaf agama Hindu ini. Bagaimana tidak yakin dan percaya apabila yang memberikan kesaksian ini adalah seorang mantan Sarjana Agama Hindu, mantan pendeta kasta Brahmana, dan sudah memeluk agama Hindu selama 25 tahun ?. Oleh karena itu video ini sangat penting untuk menyiarkan dan menegakkan kebenaran demi membersihkan akidah islam di masyarakat dari kontaminan ajaran hindu atau yang lainnya.
Setelah kita mengetahui kebenaran dari tayangan video pengajian tersebut, pertanyaannya akankah kita berani menyucikan diri dengan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang tidak ada dasarnya tersebut ?. Lha ini yang tidak mudah. Mungkin kalau secara drastis atau seketika agak sulit dihilangkan, tetapi secara perlahan dan pasti insya Alloh bisa. Setidaknya para jamaah sudah tahu kebenarannya dan tinggal tunggu waktu saja untuk menjalankannya di masyarakat. Betul kata Ust. Agus Andriyanto, Lc pada pengajian rutin Sabtu Pon di rumah ibu Hj. Boniyem Tegalayang kemarin bahwa "Hidayah itu milik Alloh, dan tugas kita hanyalah menyampaikan". Kita do'akan saja semoga saudara-saudara kita yang telah mengetahui kebenaran tersebut mendapat hidayah Alloh untuk mengikuti jalan kebenaran itu, amiin.
Bagi anda yang ingin menyimak Videonya, silahkan anda saksikan video berikut dan video lengkapnya di  Youtube.com.

Ust. Abdul Aziz

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright 2010 Keluarga Al Mabrur 45. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates